CARA MEMBUAT KARTU UCAPAN

 
 
 
Kartu ucapan diatas ini adalah kartu ucapan yang saya buat dan design menggunakan aplikasi canva. Kartu tersebut saya buat agak simple tapi tidak terlalu simple banget agar tidak terkesan polos.

Cara saya membuat ini lumayan simple dan tidak terlalu susah. Pertama-tama kita pilih terlebih dahulu ukuran kertas yang akan kita gunakan, disini saya menggunakan "Kartu(Lanskap)" lalu ganti warna pada kartu tersebut menjadi warna yang diinginkan, disini saya menggunakan merah gelap. Selanjutnya, kartu tersebut kita hias-hias menggunakan elemen-elemen atau dekorasi yang kita inginkan, elemen-elemen tersebut sudah ada di canva itu sendiri, jadi tidak perlu menambahkannya lagi dari aplikasi lain. 
Yang terakhir kita dapat menambahkan tulisan-tulisan. Disini saya menuliskan kartu ucapan kedapa teman saya(Bening). Font saya gunakan sengaja saya ambil yang lumayan cursive karena biar masuk saja vibenya dengan natal. 


Pembuatan ini mudah dan gampang dipahami, walaupun pasti nanti prosesnya akan lama karena mencari hiasan yang tepat dan sebagainya menurut saya beberapa orang akan lumayan kesusahan. Menurut saya kartu ucapan tersebut sudah bagus saja tapi mungkin masih butuh sedikit berbaikan.

Ps. postingan ini dapat dicari melalui slide kedua tekan saja namanya pada slide ke dua😄
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SEACHELXVC - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -